Rabu, 02 Januari 2008

LCD Raksasa dan TV Plasma terkecil dikelasnya

Pernahkah anda melihat layar LCD raksasa alias besar ? Pernahkah anda melihat TV Plasma dengan ukuran terkecil dikelasnya ? Atau anda sudah memilikinya mungkin ? Jika belum, ikuti ulasan berikut ini.....

Baru-baru ini, LG berkolaborasi dengan Philips menampilkan LCD raksasa dengan ukuran 52 inch di ajang Consumer Electronics Show, yang diadakan di Las Vegas Amerika Serikat dan LCD ini merupakan LCD dengan ukuran 5 kali lebih besar dari yang pernah mereka tampilkan di Jepang. Hebatnya lagi, LCD ini dilengkapi fitur multi-touch alias kita bisa menyentuh lebih dari satu spot yang ada didalam layar tersebut. Sebenarnya teknik ini bukan yang pertama kali, karena hal serupa juga digunakan pada produk iPhone dan iPod Touch dari Apple. Fitur lainnya yang disematkan kedalam produk ini adalah, sensor gambar Infrared dan gesture recognizer yang berguna untuk membaca arah gerak jemari pengguna. LCD ini juga menggunakan layar yang memiliki resolusi high-defenition dengan ukuran 1.920 piksel x 1.080 piksel.

Tidak hanya LCD dengan ukuran 52 Inch saja yang ditampilkan oleh LG diajang Comsumer Electronics Show ini, LG juga akan menampilkan LCD raksasa lainnya yaitu dengan ukuran 84 Inch (wow........). Ukuran ini dapat diproduksi dengan cara menggabungkan dua layar dengan ukuran masing-masing sebesar 42 Inch. Kemampuan LCD ini juga persis dengan LCD 52 Inch, yaitu multi-touch. Selain itu LG dan Philips akan menampilkan LCD dengan 3 tampilan frame sekaligus dalam satu layar.

Jika tadi kita sudah membahas LCD raksasa, kali ini kita masih akan membahas soal LCD tetapi dengan ukuran yang lebih kecil yaitu LCD plasma 32 Inch. LCD ini merupakan merupakan yang terkecil dikelasnya, produk ini masih merupakan salah satu hasil kreasi dari pabrikan elektronik asal Korea Selatan yaitu LG electronics.

Selain dari segi ukuran, LCD ini juga memiliki kemampuan yang istimewa lainnya yang tak kalah hebat dari para pesaingnya, diantaranya rasio aspek 16:9 dengan waktu respon 0,001 milisecond ditambah lagi dengan slot HDMI (high-defenition) dan Slot kompenen yang dilengkapi teknologi simply-link. Teknologi simply-link ini dapat digunakan untuk mengontrol perangkat hanya dengan menggunakan satu remote control (asyik bukan...?)

Tidak ada komentar: