Minggu, 30 Desember 2007

PONSEL 2007

Siapa yang tidak kenal dengan Nokia ? Jawabannya pasti semua kenal Nokia.... sebagai salah satu pabrikan ponsel yang terkemuka di dunia, Nokia memang sangat dikenal dimana-mana. Hal itu disebabkan oleh brand image yang terlanjur melekat kuat dan ditunjang kualitas produk yang memiliki kualitas tinggi membuat kiprah Nokia diindustri selular tidak terbendung. Belum lama ini, Nokia meluncurkan produk-produk andalannya seperti N81, N81 8GB dan N82 yang disebut-sebut sebagai pembaharu atau penyempurna ponsel multimedia milik Nokia. Nokia memang dikenal sangat produktif coba lihat beberapa ponsel yang diluncurkan tahun ini, E90, N73 white, N77, 6500 classic, 6500 slide, 5310, 5610, dan 7900 Prism. Belum lagi reda, kini Nokia bersiap-siap meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Nokia 3110 Evolve. Ponsel yang sedianya akan dirilis akhir tahun ini (kuartal IV), ditujukan untuk kalangan menengah keatas. Sebagai bocoran, ponsel Nokia kali ini menggunakan material hayati sebagai penutup bodinya. Fitur lain dari produk ini yaitu menggunakan jaringan Quadband GSM dan Dualband WCDMA dengan kamera digital 1,3 Mpx dan video 6x digital zoom plus kamera tambahan CIF untuk video call. Untuk konektivitas, Nokia 3110 Evolve menggunakan Bluetooth v2.0 A2DP dan mini USB.

Belum cukup sampai disitu, tahun 2008 Nokia sudah bersiap-siap meluncurkan produk andalan lainnya. Tepatnya di kuartal I 2008 Nokia akan meluncurkan Nokia 6263, sayangnya ponsel Nokia yang satu ini merupakan bundling Nokia dengan salah satu operator besar Amerika yaitu T-Mobile. Belum diketahui apakah ponsel ini juga akan diproduksi untuk operator lain, seperti ponsel-ponsel Nokia terdahulu (6233 vodafone dan 6233).

Selain faktor produktifitas dan kualitas ponsel, strategi pemasaran nokia juga sangat baik sehingga dominasi Nokia dibursa pasar ponsel dunia semakin kokoh. Itulah sebabnya, apapun produk keluaran nokia rata-rata selalu diserbu pembeli. Bagaimana dengan pabrikan ponsel lainnya ? Kita tunggu saja persaingan mereka ditahun 2008, dan jangan lupa siapkan kocek anda. Heheheheheheheheehe.........................

Tidak ada komentar: